Tetap Profit Jadi Reseller di Tengah Pandemi3 min read

Kondisi pandemi membuat beberapa sektor di dunia terpuruk, salah satunya perekonomian di Indonesia. Ada beberapa orang yang mengalami PHK, ada juga yang bisnisnya terpuruk dan kesulitan bertahan untuk tetap mendapatkan penghasilan. Namun tidak sedikit juga yang terus berusaha untuk mencari opsi lain di tengah keterpurukan itu. Salah satunya Teh Idha Nuryani yang tetap semangat bertahan untuk kembali menghidupkan perekonomian keluarga.

“Selama pandemi, suami saya di-PHK dan kami harus mencari cara untuk memenuhi kebutuhan. Untungnya, saya menemukan RateS dan bisa kembali mendukung keluarga dengan penghasilan sebagai reseller.”

Teh idha merasa beruntung bisa dipertemukan dengan RateS, salah satu Aplikasi Reseller yang merangkul siapapun untuk berbisnis online. Awalnya beliau sempat ragu untuk memulai bisnis online dikarenakan modal yang terbatas. Setelah mengetahui bahwa dengan menggunakan Aplikasi RateS, siapapun bisa jadi reseller tanpa modal dan tanpa stok barang, Teh Idha pun langsung mencoba untuk mencoba untuk berbisnis online.

“Saya sebenarnya tidak pandai jualan, tetapi karena produk yang tersedia di Aplikasi RateS sangat unik dengan kualitas yang bagus serta dengan harga grosir, maka perlahan banyak pelanggan yang membeli”

Teh Idha biasanya berjualan dengan memanfaatkan platform social media dan marketplace untuk mempromosikan produk jualannya. Berkat ketekunan dan kesabarannya untuk konsisten mempromosikan produk jualan setiap hari, dia mendapatkan profit yang lumayan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Beliau sangat bersyukur banyak mendapatkan testimoni positif dari pelanggannya karena produk yang dijual dari RateS sangat unik dan memiliki kualitas yang bagus. Berikut beberapa tips dari Teh Idha untuk tetap profit jadi reseller selama pandemi.

1. Konsisten Mempromosikan Produk

Image Source : Unsplash @brookelark

Ketika kita ingin mulai berbisnis online dengan menjadi reseller, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempromosikan produk dengan calon pelanggan. Dengan situasi pandemi, kita bisa mulai dengan memasang foto produk di berbagai social media dan marketplace. Percayalah jikalau kita konsisten mempromosikan produk disertai dengan copywriting yang menarik, maka pelanggan pun akan mulai berdatangan (Simak tips copywriting untuk bisnis online)

2. Sabar Menghadapi Pelanggan

Image Source : Unsplash @chrisliverani

Ketika pelanggan mulai bermunculan menawar produk jualan kita, pasti akan ada berbagai macam tipe pelanggan yang cerewet, hobi menawar hingga hal-hal yang menjengkelkan. Selalu utamakan kesabaran dan tetap ramah dengan semua tipe pelanggan adalah kunci untuk mendapatkan kepuasaan pelanggan. Semakin pelanggan puas, maka akan menciptakan peluang bahwa pelanggan tersebut akan membeli lagi produk jualan kita.

3. Tetap Optimis

Image Source : Unsplash @kattyukawa

Selalu ingat bahwa dalam berbisnis pasti selalu ada tantangannya dan tidak setiap waktu produk jualan kita akan laku. Namun jika kita optimis, maka akan membuat kita semakin semangat dan berpikir kreatif untuk menarik minat pelanggan.

Nah demikianlah tips dari Teh Idha bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dengan menjadi reseller. Sekarang giliran kamu untuk mendapat cuan dari berbisnis online. Tunggu apalagi!