RateS Siap Tingkatkan Jaringan Sosial Reseller dan Toko Digital2 min read

Dengan resmi ditutupnya putaran pendanaan seri A, RateS siap membantu meningkatkan finansial di tengah pandemi melalui jaringan sosial reseller dan toko digital di seluruh wilayah Indonesia. Penasaran apa langkah RateS selanjutnya untuk membantu masyarakat Indonesia untuk sukses berbinis online? Simak liputan RateS di Technologue berikut.

RateS Tutup Putaran Pendanaan Seri A

Penulis : Muhammad Fatih

Technologue.id, Jakarta – Platform social commerce, RateS, telah menutup putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Vertex Ventures dan Genesis Alternative Ventures dengan nilai yang tak disebutkan.

Terhitung lebih dari setengah juta reseller, pendanaan ini bertujuan untuk mempercepat penetrasi pasar hingga ke kota-kota tier-2 dan tier-3 di Indonesia, melalui dukungan jaringan reseller RateS yang luas.

Baca Juga: 5 Keuntungan Berjualan dari Rumah Saat Kondisi Pandemi

“Sejak para reseller bergabung dengan RateS, kami melihat bagaimana pendapatannya meningkat hingga 50%. Visi kami adalah untuk merevolusi social commerce melalui teknologi, menciptakan wirausahawan digital, dan meningkatkan literasi digital bagi masyarakat untuk menjalankan bisnis dengan lancar dan lebih menguntungkan,” ungkap Jake Goh, CEO dan Co-Founder RateS, dalam siaran persnya, Senin (22/02/2021).

Pada pengaplikasiannya, RateS telah membantu meningkatkan finansial di tengah pandemi melalui jaringan sosial reseller dan toko digital, dengan menawarkan layanan terintegrasi yang memungkinkan pengadaan terpusat, pemenuhan logistik, infrastruktur pembayaran, dan pelatihan penjualan online bagi masyarakat.

Berdasarkan laporan McKinsey, menyatakan bahwa social commerce diperkirakan akan tumbuh menjadi sektor usaha senilai US$25 miliar pada tahun 2022.

Baca Juga: 7 Cara Sukses Menjadi Reseller Online! (pemula wajib tahu)

Sementara itu, RateS kini telah memiliki jangkauan lebih dari 400 kota dan jaringan reseller berbasis digital terbesar di Indonesia, dengan potensi pendapatan yang kompetitif, di mana rata-rata reseller RateS mendapatkan penghasilan 30% lebih tinggi untuk setiap item yang terjual dibandingkan dengan platform re-selling lainnya. Hal ini sesuai dengan dengan visi RateS untuk menjadi jaringan distribusi yang paling terpercaya.

“Kami melihat pasar e-commerce di Asia Tenggara telah berkembang menjadi persaingan untuk mendapatkan keuntungan. Dengan pandemi telah membuat mata pencaharian banyak orang menjadi rentan, kami senang RateS telah dan akan terus bermanfaat sebagai platform yang hadir untuk memberdayakan mereka yang membutuhkan,” tutup Chua Joo Hock, Managing Partner Vertex Ventures SEA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *