Manfaatkan Waktu Luang dengan Berpenghasilan Sebagai Reseller3 min read

Waktu luang yang banyak terkadang menjadi tantangan sendiri bagi seseorang. Ada yang memanfaatkan waktu luang untuk menggeluti hobi nya, jalan-jalan bareng pasangan, teman-teman dan keluarga hingga memilih untuk bersantai ria di rumah. Begitupun dengan Vinky, seorang wiraswasta asal Sidoarjo yang memilih untuk memanfaatkan waktu luang untuk menambah penghasilan. Vinky memilih bisnis online sebagai langkah mudah dan simpel untuk mendapat penghasilan tambahan.

“Bisnis Online merupakan salah satu opsi mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan, cukup jualan melalui handphone untuk jualan”

Vinky merasa bahwa bisnis online menjadi opsi yang tepat bagi dia untuk mencari pendapatan tambahan, karena sangat mudah, flexible dan dapat dilakukan dari mana saja. Salah satu tantangan bagi orang yang ingin memulai bisnis online adalah modal dan kebingungan mau jual produk apa saja. Bertemu dengan RateS tahun lalu membuat Vinky tak perlu pusing memikirkan hal itu. RateS menyajikan Aplikasi Reseller dengan paket komplit, ribuan harga produk grosir, tanpa modal dan tanpa stok barang sehingga siapapun bisa berbisnis online dengan menjadi reseller.

“Pelanggan saya rata-rata suka produk RateS karena bagus dan unik. Saya jadi sangat terpacu untuk mengembangkan bisnis saya dan menambah tingkat orderan saya.”

Produk RateS yang unik dan laris dipasaran membuat Vinky semakin semangat berjualan online. Beliau biasanya memasarkan produk-produk jualannya di Facebook, Marketplace dan WhatsApp. Beliau yakin bahwa jika produk yang kita jual memiliki kualitas bagus dan dengan harga menarik maka pasti akan ada saja pelanggan yang membeli. “Tak perlu khawatir, kita hanya butuh kesabaran untuk mempromosikan produk dengan jejaringan social media. Begitu ada pelanggan yang membeli, semua pengemasan dan pengiriman sudah diatur oleh RateS.” Ujarnya. Mengetahui mudahnya menjadi reseller online bersama RateS, Vinky merasa kenapa tidak untuk memanfaatkan waktu luang dengan menjadi reseller. Waktu luang dimanfaatkan untuk berpenghasilan hanya melalui handphone saja.

Berikut sedikit tips dari Kak Vinky bagi siapapun yang ingin mulai jadi Reseller dan mempromosikan foto produk di jejaring social media.

1. Tentukan produk yang ingin dijual berdasarkan target pasar

Image Source : Unsplash @brookelark

Ketahuilah tentang target pasar yang berada di lingkungan social media Anda. Jika anda punya banyak koneksi dengan ibu-ibu rumah tangga, opsi menjual pakaian wanita, perlengkapan rumah tangga hingga perlengkapan bayi bisa menjadi opsi barang jualan Anda. Begitupun jika target market anda adalah pelajar atau mahasiswa, Anda juga bisa memasarkan produk seperti kosmetik, tas wanita hingga accessories. Semakin cocok produk jualan Anda dengan target market, maka semakin berpeluang untuk mendatangkan banyak pelanggan.

2. Berikan informasi dan foto produk yang jelas

Image Source : Unsplash @austindistel

Informasi dan foto produk merupakan info yang sangat penting untuk diketahui pelanggan. Selain foto yang menarik, informasi produk yang jelas akan membuat calon pelanggan yakin dengan kualitas produk jualan Anda.

3. Harga yang menarik

Image Source : Unsplash @joncellier

Pastikan Anda memberi harga jual yang sesuai dengan harga pasaran untuk membuat pelanggan yakin untuk membeli. Harga yang terlalu tinggi dari pasaran biasanya membuat pelanggan berpikir terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, RateS menyediakan produk siap jual dengan harga grosir sehingga harga produk tersebut bisa anda tingkatkan sesuai harga pasar. Tentukan keuntungan bisnis online Anda sendiri dengan menjadi reseller RateS.

Mudah bukan? Waktu luang yang banyak juga bisa Anda manfaatkan untuk tetap produktif berpenghasilan. Tanpa ribet, tak perlu modal, dan hanya bermodalkan promosi melalui handphone untuk mengawali bisnis onlinemu bersama RateS.

Baca Juga : Jadi Reseller Sukses dengan Jualan Produk Grosir Murah