#7 Cara Melacak Pesanan1 min read

Dengan RateS, kamu nggak perlu khawatir soal pesanan hilang atau nggak terkirim. RateS akan membantu kamu untuk mengirimkan paket ke pelangganmu dan memastikan kamu mendapat informasi tentang status pesanan di setiap langkah proses pengiriman kami.

Langkah 7: Lacak Pengiriman Pesananmu

Setelah pelanggan kamu membayar, kamu akan mendapat notifikasi di halaman ‘Order’. Klik di ikon tersebut, dan kamu akan dialihkan ke kolom ‘Menunggu Pembayaran’.

Selanjutnya, klik di kolom ‘Diproses’, jika status menunjukkan ‘Pesanan diproses’, berarti RateS sedang memesan dari supplier.

Dalam beberapa hari berikutnya, status pemesanan akan berubah sesuai dengan kondisi pengiriman paket saat paket dikirimkan ke gudang kamu dan dikirimkan ke pelanggan kamu.

Setelah pesanan dikirimkan ke pelanggan kamu, proses pemesanan selesai dan pesanan kamu akan ditampilkan di bawah kolom ‘Selesai’.

Jika pembayaran tidak dilakukan dalam 2 hari,  pesanan akan ditempatkan di bawah tab ‘Pesanan Dibatalkan’ dengan status ‘Pesanan Kedaluwarsa’. Untuk melanjutkan transaksi, kamu harus melakukan pemesanan baru.



Jika barang sudah habis / rusak, kami akan memberikan notifikasi di bawah tab ‘Dibatalkan’ dengan status’ Pesanan Dibatalkan ‘atau’ Pesanan Dikembalikan’ dan RateS akan melakukan pengembalian dana ke pelanggan kamu.

Kami memastikan kamu dapat memeriksa status pengiriman dan lokasi pesanan pelanggan kamu dengan mudah. Dengan cara ini, pelanggan kamu tidak akan ragu untuk memesan dari kamu dengan RateS .

Nah, itu adalah langkah terakhir yang perlu kamu ketahui untuk menggunakan aplikasi Selamat, kamu telah menyelesaikan semua langkah untuk menggunakan aplikasi RateS! Sekarang kamu bisa BE YOUR OWN BOSS dengan RateS .